Menu Sarapan Sehat Agar Tetap Semangat Setiap Hari

Salah satu cara yang paling efektif untuk memulai hari agar lebih bersemangat adalah dengan menyantap menu sarapan yang sehat. Apa pengaruhnya sarapan sehat? Dengan kebiasaan menyantap sarapan yang sehat, hal ini dapat memberikan energi untuk kita sepanjang hari.

Baca juga : SPIRULINA, Spirit Untuk Kecerdasan Anak

Kebiasaan itu juga dapat menhindari dari mengkonsumsi makanan secara berlebih di siang harinya. Namun yang sering menjadi pertanyaan adalah seperti apa yang dapat dikategorikan sebagai sarapan  yang sehat.

Sarapan dengan Oatmeal

Oatmeal, meskipun bentuknya kecil, namun menu sarapan makanan yang satu ini mengandung banyak sekali nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Nutrisi-nutrisi tersebut antara lain seperti protein, lemak, serat, karbohidrat, magnesium, kalsium, vitamin B kompleks, kalium, folat, fosfor, antioksidan, zat besi dan mangan.

Sarapan oatmeal sangat cocok untuk dijadikan sebagai pengganti bagi yang terbiasa sarapan menggunakan nasi.

Sarapan dengan Buah-buahan

Sudah bukan rahasia lagi, bahwa di dalam buah-buahan terkandung banyak sekali kandungan serat, potasium, juga vitamin dan tentunya rendah kalori.

Mengkonsumsi buah-buahan satu gelas sebagai sarapan, hal ini dapat menghasilkan 80 hingga 130 hari untuk menjalankan aktivitas dengan penuh semangat. Untuk sarapan direkomendasikan menggunakan macam-macam buah beri seperti stroberi, blueberry, raspberry dan blackberry.

Baca juga : Enam Jenis Makanan yang Tingkatkan Risiko Kanker

Buah sangat baik karena mengandung tinggi akan serat namun dengan kandungan gula yang rendah. Tidak hanya mengandung nutrisi yang baik, buah beri juga dapat membantu mengurangi peradangan pada tubuh dan menjaga sel-sel yang melapisi pembuluh darah dalam tubuh.

Sarapan dengan Telur

Telur mungkin sudah menjadi menu sarapan andalan bagi sebagian orang. Telur juga bisa dijadikan sebagai menu sarapan sehat karena kandungan protein tinggi dalam telur.

Kandungan protein tinggi ini mampu memberikan cukup energi ditambah dengan rasa kenyang yang lebih tahan lama, sehingga saat siang hari telur juga bisa membantu mengurangi porsi makan. Sarapan dengan telur cocok untuk yang menjalani hari dengan kegiatan yang padat.

Sarapan dengan Smoothies Berprotein

Apa yang dimaksud dengan smoothies berprotein? Maksudnya adalah bahan yang digunakan untuk membuat smoothies diperhatikan, apakah mengandung cukup protein bekal energi  untuk memulai aktivitas harian.

Banyak jenis makanan yang merupakan sumber protein seperti telur, gandum, dan kacang kedelai, yang tidak hanya tinggi protein namun juga lebih mudah diserap oleh tubuh.

Cobalah olah kombinasi bahan makanan ini sebagai smoothies atau shake, kombinasikan dengan buah ataupun  bahan makanan lain yang mengandung serat baik untuk tubuh. Maka memulai aktivitas pun akan lebih bersemangat.

Sarapan dengan Greek Youhurt

Greek Youhurt merupakan jenis youghurt yang memiliki kandungan energi lebih tinggi dibandingkan dengan jenis youghurt lainnya, sehingga baik dikonsumsi saat sarapan sebelum memulai aktivitas harian.

Untuk mengkonsumsinya, bisa juga dikombinasikan dengan buah-buahsn dengan kandungan serat tinggi, sehingga tidak hanya nikmat, namun juga membuat menjadi lebih bersemangat.

Sarapan dengan Chia Seeds

Meskipun kelihatannya sangat kecil,  namun siapa sangka Chia Seeds merupakan salah satu sumber serat terbaik. Bahkan di dalam tiap 1 onsnya, chia seeds memiliki kandungan serat hingga 11 gram.

Tidak hanya tinggi akan serat, namun chia seeds juga mengandung tinggi antioksidan yang dapat membantu melindungi tubuh dari sel radikal bebas.

Sarapan dengan Maximum Protein dan Nutriburst

Banyak orang ingin mengkonsumsi sarapan sehat namun terkendala dengan alasan “tidak ada waktu untuuk membuatnya“. Namun saat sekarang ini sudah tidak ada lagi alasan untuk mengatakan hal tersebut.

Karena saat ini, telah hadir rangkaian lengkap Maximum Protein dan NutriBurst yang siap menjadi sarapan sehat, cepaat, dan nikmat.

Di dalamnya terkandung tinggi protein, serat, vitamin, dan mineral yang tidak hanya memenuhi kebutuhan nutrisi harian, namun juga memberikan rasa kenyang lebih lama sehingga saat siang porsi makan menjadi terkendali.

Tidak hanya baik untuk pencernaan, dua kombinasi ini juga baik untuk menjaga daya tahan tubuh, karena kandungan whey protein dan vitamin di dalamnya. Dan tidak sampai 2 menit, sarapan sehat sudah siap disajikan.

 

 

3 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *