Manfaat Air Mineral Menurunkan Berat Badan

Manfaat Air Mineral Menurunkan Berat Badan

Air mineral tidak hanya untuk menghilangkan dahaga, namun ternyata miliki manfaat lain yaitu membantu menurunkan berat badan. Dengan mengkonsumsinya dalam jumlah tepat dan waktu yang sesuai, maka Anda bisa mencapai target diet yang diinginkan.

Air mineral atau cairan adalah sesuatu yang tidak bisa ditinggalkan. Tubuh manusia yang sebagian besar dari air membuat manusia membutuhkan cairan dalam jumlah yang banyak.

Baca juga : Tips Diet Menjaga Berat Badan Dengan Tidak Makan Sayur

Alasan air mineral dapat menurunkan berat badan, antara lain :

Air Menekan Nafsu Makan Alami

Ketika perut merasakan sudah kenyang, ia mengirimkan sinyal ke otak untuk berhenti makan. Air dapat membantu mengambil ruang di perut yang mengarah ke perasaan kenyang dan mengurangi rasa lapar.

Beberapa orang mungkin akan salah dalam memprediksi rasa lapar hingga memilih makan. Namun sebenarnya, Anda hanya membutuhkan air untuk menghilangkan lapar tersebut. Minum segelas air sebelum makan dapat membantu mengurangi camilan yang tidak perlu.

Air Meningkatkan Pembakaran Kalori

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa air minum dapat membantu membakar kalori. Dalam sebuah studi tahun 2014, 12 orang yang minum 500 ml air dingin dengan suhu ruangan yang mengalami peningkatan.

Setelah mengkonsumsi air tersebut, 12 orang itu mengalami pembakaran kalori antara 2-3 persen lebih banyak dalam waktu 90 menit. Air juga dapat meningkatkan pengeluaran energi saat tubuh beristirahat.

Air Membantu Hilangkan Limbah Dari Tubuh

Ketika tubuh mengalami dehidrasi, ia tidak dapat membuang limbah dengan benar sebagai urin atau feses. Air membantu ginjal untuk menyaring racun dan limbah, sementara organ mempertahankan nutrisi penting dan elektrolit.

Dehidrasi juga dapat menyebabkan tinja yang keras atau kental hingga sebabkan sembelit. Air membuat limbah bergerak dengan melunakkan atau melonggarkan tinja yang mengeras. Selain itu, air juga membantu tubuh kembali sehat setelah mengalami masalah pencernaan seperti diare.

Air Minum Dapat Mengurangi Asupan Kalori Cair

Sangat mudah untuk mengakumulasi kalori cair dengan minum soda, jus, atau kopi atau teh manis. Kebanyakan orang juga mengabaikan berapa banyak kalori yang mereka konsumsi dalam bentuk minuman.

Oleh karena itu menggantikan minuman berkalori dengan air mineral tanpa kalori akan membantu penurunan berat badan Anda.

Manfaat Air Mineral Menurunkan Berat Badan

Air Membantu Membakar Lemak

Tanpa air, tubuh tidak dapat melakukan metabolisme lemak atau karbohidrat yang tersimpan dengan baik. Proses metabolisme lemak disebut lipolisis. Minum air yang cukup sangat penting untuk membakar lemak dari makanan dan minuman, serta lemak yang disimpan.

Sebuah mini-review dari 2016 menemukan, bahwa peningkatan asupan air menyebabkan peningkatan lipolisis, dan hilangnya lemak dalam penelitian pada hewan.

Air Membantu Latihan

Satu dari beberapa komponen terpenting dari program penurunan berat badan adalah olahraga. Air membantu otot, jaringan ikat, dan sendi bergerak dengan benar.

Ini juga membantu paru-paru, jantung, dan organ lain untuk bekerja secara efektif selama peningkatan aktivitas selama latihan. Memiliki jumlah air yang cukup dapat mencegah terjadinya kram otot dan kelelahan.

Usahakan untuk selalu minum air putih sebelum, selama, dan setelah berolahraga agar menghindari dehidrasi.

Baca Juga : Kolesterol Jenis Lemak Yang Harus Dijaga Seimbang

(Sumber artikel : tribunnews.com)

Kesaksian Bu Sarah dan Roni Waluya Turun 8-9 kg DALAM 20 HARI dan Hasil Permanen dengan Program Smart Detox Yuk tonton video dibawah ini

Klik Disini Untuk Program Smart Detox

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *