Apakah Olah Raga Dapat Menurunkan Berat Badan..?

Apakah Olah Raga Dapat Menurunkan Berat Badan..?

Apakah Olah Raga Dapat Menurunkan Berat Badan..? – Olah raga hanya membuat tubuh kita menjadi lebih bugar. Tetapi olah raga tidak dapat membantu kita menurunkan berat badan secara signifikan…!!
Pasti kita semua bertanya-tanya, mengapa kok bisa begitu…?! Bukankah olah raga bisa membakar banyak KALORI…?!

Olah raga tidak seperti yang kita pikirkan selama ini karena olah raga hanya mampu membakar kalori sedikit saja. Mengapa bisa seperti itu, penjelasannya sebagai berikut :

Dalam satu hari ketika kita melakukan jogging selama 60 menit itu ternyata hanya akan membakar 200 kalori. Padahal rata-rata kita sehari makan 3 kali. Jika kita sekali makan itu rata-rata 20 suap (sendok) berarti dalam sehari kita makan 60 suap (sendok) nasi. Jika 1 sendok nasi sama dengan 10 gram karbohidrat, maka dalam sehari kita mengkonsumsi 600 gram karbohidrat. Itu baru nasi aja ya yang kita hitung, belum lauk, dan lain sebagainya.

Yuk mari kita hitung bersama dari konsumsi nasi saja berapa asupan kalori yang kita konsumsi dalam sehari.

Rumus-nya menghitung kalori adalah :
– 1 gram karbohidrat = 4 kalori
– 1 gram protein = 4 kalori
– 1 gram lemak = 9 kalori.

Jika dalam satu hari kita mengkonsumsi 600 gram nasi maka kita akan menimbun kira-kira 2.400 kalori dalam satu hari.

Jika kita melakukan jogging selama 60 menit atau 1 jam, maka kalori yang dibakar adalah 200 kalori. Maka kita membutuhkan 12 jam jogging untuk membakar 2.400 kalori. Apakah yakin mau jogging selama 12 jam…?!

Dari sini kita bisa tahu bahwa olah raga ternyata tidak efektif untuk menurunkan berat badan…!!
Yang terjadi justru sebaliknya, kita akan semakin gemuk meskipun kita telah melakukan olah raga karena energi yang keluar tidak sebanding dengan kalori yang masuk. Tetapi olah raga tetap bagus untuk dilakukan, karena dapat membuat tubuh kita menjadi lebih bugar meskipun tidak efektif untuk menurunkan berat badan. Paham kan sekarang…?!

Lalu bagaimana dong SOLUSI nya…?!

Jika kita mau efektif menurunkan berat badan, kita harus melakukan “DETOKSIFIKASI” secara berkala. Detoksifikasi adalah proses pembersihan toksin atau zat-zat yang bersifat toksin. Ketika tubuh bebas toksin maka metabolisme tubuh menjadi optimal. Jika metabolisme tubuh optimal maka pembakaran kalori dan lemak pun menjadi optimal. Jika pembakaran kalori dan lemak optimal kita tidak perlu melakukan olah raga atau diet sekalipun berat badan kita otomatis akan menjadi ideal.
Paham kan sekarang kenapa kita perlu melakukan detoksifikasi secara berkala minimal setahun sekali…?!

Yuk pastikan kita melakukan detoksifikasi dengan cara yang SMART…!!
Lakukan detoksifikasi dengan mengikuti PROGRAM SMART DETOX selama 15 – 20 hari…!! Garansi keberhasilan 100%…!!

Semoga informasi ini bermanfaat dan memberikan inspirasi bagi kita semua.
Salam Detox…!! Salam Sehat…!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *